Widget HTML Atas

.

Lima Fitur Baru WhatsApp yang Belum Banyak Diketahui

Sebagai salah satu aplikasi berkirim pesan yang populer, WhatsApp terus menambah fitur-fiturnya. Saat ini ada sejumlah fitur baru yang kerap tak diketahui pengguna.

Inilah lima di antaranya:

1. Menghapus pesan terkirim
Salah satu fitur baru dari WhatsApp ini dapat dipakai jika Anda salah mengirim pesan, tapi, hanya berlaku untuk pesan yang dikirim kurang dari 7 menit. Ketuk dan tahan pesan, pilih simbol hapus.

2. Batasi penggunaan data
Atur penggunaan data di aplikasi ini agar foto dan video yang dikirim tidak otomatis tidak terunduh. Fitur ini bisa diakses di Settings > Data Usage.

3. Notifikasi khusus
Jika menunggu pesan dari orang yang spesial, agar Anda segera mengetahuinya, bedakan ringtone agr tidak tertukar dengan pesan-pesan lain yang masuk. Buka obrolan dari orang tersebut, ketuk namanya dan atur ringtone di Custom Notifications.

4. Tidak sempat membalas pesan
Jika mendapat pesan, namun, Anda belum sempat membalasnya, jangan khawatir obrolan akan tenggelam. Tekan agak lama percakapan dan pilih Mark Unread, akan muncul tanda hijau besar di sebalah kanan percakapan. Bagi pengguna iOS, geser percakapan ke kanan untuk mengaktifkan fitur ini.

5. Pin percakapan
Anda bisa menaruh tiga kontak penting agar mereka selalu berada di paling atas daftar percakapan WhatsApp. Caranya, cukup ketuk tanda pin setelah menekan lama percakapan yang diinginkan.

Sumber: tempo.co
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!